1. Email
Pemasaran melalui email disebut email komersial. Penggunaan emaildalam bisnis dapat membantu pengiriman informasi (promosi) mengenai produk atau jasa pada receiver (penerima pesan). CAN-SPAM Act adalah sebuah hukum yang menetapkan aturan-aturan untuk email komersial.
Persyaratan utama CAN-SPAM Act
· Dilarang menggunakan informasi header palsu atau menyesatkan
· Mengindetifikasi bisnis secara akurat.
· Dilarang menggunakan baris subjek yang menipu
· Baris subjek harus mencerminkan isi pesan.
· Identifikasi pesan sebagai iklan
· Iklan harus diungkapkan dengan jelas dan mencolok.
· Menyertakan lokasi keberadaan pengirim kepada penerima pesan
· Mengikutsertakan alamat yang valid berupa pos fisik. Postersebut harus terdaftar pada Postal Service.
· Memantau orang lain yang mengatas namakan perusahaan utama
· Menyewa perusahaan lain untuk menangani pemasaran emailharus didasari atastanggung jawab dengan mematuhi hukum yang berlaku.
2. Website
Websitemerupakan alamat/domain suatu perusahaan dalam internet. Dengan memiliki alamat website sendiri, maka perusahaan dapat memberikan informasi kepada pengguna internet. Website juga merupakan sarana yang mudah dan murah untuk mengkomunikasikan informasi dan promosi produk kepada konsumen
3. Jejaring sosial
Perkembangan jejaring sosial (sosial network) sangat pesat dan memiliki jutaan anggota, Jejaring sosialbanyak digunakan oleh para penggunanya untuk menjual produk kepada sesama teman ataupun anggota yang ada dalam jaringan mereka.
0 Komentar
Penulisan markup di komentar