Macam/ Jenis Distribusi Produk

01.43

Strategi distribusi tergantung pada kelas produk dan tingkatan keterpapasan pasar (market exposure) yang paling efektif  dalam menyampaikan produkkepada pelanggan  terbesarTujuan  strategi  distribusi  adalah  menjadikan  suatu  produk dapat dicapai dalam jumlah lokasi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
1)    Distribusi intensif
Pendistribusian suatu produkmelalui sebanyak mungkin saluran dan anggota saluran distribusi. Strategi ini umum dilakukan oleh kategori produk konsumsi berbiaya rendah sehingga diharapkan dapat menjangkau semua kalangan konsumen.
2)    Distribusi eksklusif
Perusahaan memberikan hak ekslusif kepada pihak lain untuk mendistribusikan  atau  menjual  suatu  produk pada  sejumlah  grosir   atau pengecer yang terbatas. Contoh distribusi ini misalnya distribusi mobil BMW
3)    Distribusi selektif
Distribusi  selektif  merupakan gabungan  antardistribusi  ekslusif  dan intensif  dimana perusahaan hanya memilih grosir atau pengecer yang akan memberikan perhatian khusus pada suatu produk mereka. Pola distribusi ini berusaha menjangkau target konsumen yang lebih luas dari distribusi ekslusiif tanpa meninggalkan kesan produk yang umum atau murahan.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔