Alasan-alasan Orang Menghindari Berolahraga dan Tips Mengatasinya

06.49

Bila Anda tidak terbiasa berolahraga, memulainya mungkin menjadi sesuatu yang berat. Namun, begitu Anda tidak lagi mencari-cari  alasan  untuk  menunda berolahraga,  Anda  pasti akan  merasakan  manfaat  olahraga.  
Berikut,  7  alasan  orang menghindari olahraga dan tips mengatasinya:

1.    Terlalu  lemah.   
Tips : Justru aktivitas   fisik   yang   teratur   akan memberikan Anda tambahan kekuatan dan energi.
2.Terlalu lelah.
Tips : Kegiatan fisik yang teratursebenarnya akan memberikan Anda tambahan tenaga. Dengan melatih otot, jantung, paru-paru dan pembuluh darah, maka Anda akan mendapat  tambahan  tenaga  untuk  mengatasi  stres  dan bebanpekerjaan yang Anda hadapisehari-hari.
3.  Sering sakit.
Tips : Anda tidak disarankan berolahraga bila kondisi tubuh tidak sehat. Namun, begitu Anda merasa sehat, mulailah berolahraga    karena    akan    membantu    Anda mempertahankan kondisi tubuh. Mulailah perlahan-lahandan lakukan secarakonsisten.
4.   Tidak   ada   waktu.   
Tips : Tak   perlu   waktu   berjam-jam   untuk merasakan manfaat olahraga. Yang penting teratur dan porsinya cukup, seperti berjalan kaki selama 30 menit setiap hari. Perubahan-perubahan kecil pada kegiatan rutin Anda, seperti menggunakan tangga daripada lift atau memarkir kendaraan  agak  jauh  dari  kantor  atau  supermarket,  juga dapatmemberikan manfaat bagi kesehatanAnda, sama seperti manfaat yang didapatkan dari olahraga.
5.   Tidak bersemangat.
Tips : Olahraga terbukti mampu meningkatkan dan mempertahankan suasana hati. Nah, bila Anda berhasil menyingkirkan penghalang yang  menghambat Anda  untuk memulai olahraga, Anda pun akan merasa lebih optimis dan bahagia. Cara terbaik untuk mengembalikan tubuh ke bentuk semula tentunya dengan berolahraga. Bukan saja membantu mengembalikan kelenturan otot danmenghilangkan timbunan lemak,  tetapi  juga  sangat  baik  untuk  mengatasi stress Berkonsultasilah  dengan   dokter   kapan   sebaiknya  mulai berolahraga.
6.    Terlalu tua.
Tips : Bukan alasan, toh Anda bisa mencari tempatatau klub kebugaran yang membuka kelas sesuai usia Anda.
7.    Terlalu gemuk.
Tips : Tak perlu canggung atau malu. Umumnya, orangmemang merasa malu untuk memulai berolahraga, padahal orang lain justru menghargai Anda sebagai individu yang berkomitmen   dalam   menjaga   kesehatan   tubuh. Lagipula, kalau Anda sudah kelebihan berat badan, sebetulny justru harus rajin berolahraga. Aktivitas fisik sekecil apa pun pasti akan membantu menurunkan berat badan. Jadi, kenapa tidak memulai berolahraga?

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔